Home » » Apakah Kisah Motivasi Dapat Meningkatkan Kepercayaan Diri?

Apakah Kisah Motivasi Dapat Meningkatkan Kepercayaan Diri?

Apakah cerita atau kisah motivasi benar-benar dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda? Bahkan jika bisa, akan muncul pertanyaan lagi, mengapa Anda ingin meningkatkan tingkat kepercayaan diri Anda? Jawabannya adalah karena keberhasilan Anda tergantung pada kepercayaan diri anda.

Artikel ini saya kutip dari Kelly T, seorang pakar motivasi dari Amerika Serikat, yang akan mengulas tentang mengapa membaca cerita inspirasi dapat menjadi suatu cara yang ampuh untuk meningkatkan rasa percaya diri dan membantu Anda berhasil dalam hidup.

Alasan utama adalah cerita inspirasi dapat meningkatkan tingkat keyakinan, membuka kemungkinan-kemungkinan baru, dan menginspirasi Anda untuk mengambil tindakan. Pada saat Anda membaca artikel ini, Anda akan memahami mengapa sebuah cerita inspirasi dapat memberi daya  kekuatan pada kehidupan Anda.

gambar inspirasi

Jika Anda ingin berhasil pada hal apa pun dalam hidup, yang kita butuhkan adalah rasa percaya bahwa hal itu mungkin terjadi dan segala sesuatunya mungkin bagi kita.

Tanpa tingkat kepercayaan yang tinggi bahwa Anda benar-benar dapat mencapai tujuan maka keberhasilan tidak akan pernah menghampiri Anda bahkan untuk mencobanya saja anda tidak akan mau.

Ketika Anda membaca cerita tentang orang-orang yang telah menjadi sukses dengan semua tantangan mereka, itu akan membantu meningkatkan keyakinan pada diri sendiri karena begitu Anda tahu bahwa orang lain telah melakukannya, maka bukan hal mustahil jika Anda dapat melakukannya juga.

Saat kita sedang ‘blank’ atau tidak memiliki ide,tujuan dan dorongan dalam diri kita maka kisah-kisah motivasi dapat membantu membuka kemungkinan baru, ide baru, tujuan baru, kekuatan baru dan menyalakan api kehidupan dalam diri.

Jika Anda membaca kisah seseorang yang membantu mengubah komunitas mereka dengan sukarela setiap akhir pekan untuk membantu mengubah kehidupan orang lain, kita mungkin menjadi terinspirasi untuk melakukan hal yang sama.

Kita mungkin berpikir, mengubah dunia tidak mungkin dilakukan seorang diri, tetapi membaca tentang bagaimana orang lain yang sanggup melakukannya maka akan membuka kemungkinan bagi kita. Ketika kita membaca tentang seseorang berjuang dari miskin menjadi sukses dan kaya raya, itu juga dapat membantu kita melihat masa depan yang lebih cerah untuk diri sendiri ketika kita sedang dibawah.

Hal lain tentang cerita inspirasi ini. adalah untuk menginspirasi kita dalam mengambil tindakan. Membaca tentang keberhasilan orang lain dapat membantu kita untuk melakukan hal yang sama dalam hidup kita.

Seperti yang kita ketahui bersama, mimpi tidak akan menjadi nyata, hanya akan menjadi sebatas mimpi, kecuali ditindaklanjuti. Tanpa tindakan, tidak ada yang akan terjadi. Apa pun yang dapat menginspirasi kita untuk mengambil tindakan adalah melakukan perubahan hidup.

Alasan mengapa cerita motivasi dapat meningkatkan kepercayaan diri kita karena manusia pada dasarnya sama, lahir dengan cara yang sama dari seorang ibu, memperoleh berkah yang sama dari Tuhan sehingga jika orang lain bisa melakukannya maka kita pun mampu.


Baca Juga : Surga Dibawah telapak Kaki Ibu

Keyakinan adalah benar-benar tentang perasaan kepastian. Dengan membaca kisah-kisah orang-orang yang telah mengatasi perjuangan besar untuk mencapai tujuan mereka, kita akan menjadi lebih dan lebih percaya diri hingga dapat mencapai tujuan kita.

Jadi pada saat kita membaca sebuah cerita yang memotivasi dan menginspirasi, jangan hanya duduk dan merenung saja. Segeralah mengambil tindakan maka hidup kita tidak akan pernah sama lagi.

Sumber : ezinearticles/Kelly T

0 komentar:

Posting Komentar