Home » » Mungkinkah Kita Jatuh Cinta Pada Pasangan Yang Sama Berkali-kali?

Mungkinkah Kita Jatuh Cinta Pada Pasangan Yang Sama Berkali-kali?

Mungkinkah Kita Jatuh Cinta Pada Pasangan Yang Sama Berkali-kali? – Satu pertanyaan yang mengganjal di hati ketika mendengarkan penuturan dr. Ida Rochmawati spesialis Kejiwaan, saat kami bercengkerama di halaman SMPN 2 Malang sehabis menikmati Bakso Bakar yang terkenal. Tentang jatuh cinta berkali-kali pada pasangan yang sama.

Mungkin juga anda memiliki pertanyaan yang sama.

Jatuh cinta memang moment terindah dalam kehidupan manusia sehingga membuat seseorang menjadi bahagia, sedih, senang bahkan menjadi gila seperti dalam kisah Laila Majnun. Namun, jatuh cinta pada orang yang sama berkali-kali apakah hanya suatu keniscayaan belaka seperti halnya “sang pungguk yang merindukan rembulan?”

Mungkinkah Kita Jatuh Cinta Pada Pasangan Yang Sama Berkali-kali?
Mungkinkah Kita Jatuh Cinta Pada Pasangan Yang Sama Berkali-kali?

Sedangkan seseorang yang menjadi pasangan kita belumlah tentu orang yang benar-benar menyintai dan kita cintai?

Saat memikirkannya, terlintas dalam benak saya, kisah romantisme dalam dunia pewayangan yang menjadi kisah terbesar di dunia yakni epos Ramayana. Sosok Rahwana atau Dasamuka yang digambarkan dalam bentuk seorang raksasa mengerikan, ternyata adalah gambaran pribadi yang setia dan penuh dengan rasa cinta.

Demi mengejar cintanya kepada Dewi Widowati yang kemudian menitis kepada Dewi Sinta, Rahwana rela mengorbankan harta benda, kehormatan, negara bahkan seluruh yang dimilikinya hanya untuk mendapatkan kembali cinta sang pujaan hatinya.

Rasa cinta Rahwana terhadap Dewi Sinta sangatlah besar tanpa alasan dan pertimbangan. Sementara sang Rama, suami Sinta sendiri, masih harus meragukan kesucian sang dewi ketika menerimanya kembali dari kurungan Rahwana di negeri Alengka.

Dan, Rahwana di alam yang berbeda, menangis sedih menyaksikan nasib pujaan hatinya. Sungguh tragis kisah cintanya.

Perlu digarisbawahi, Rahwana hanya menyintai sosok yang satu yakni Dewi Widowati saja. Meskipun dalam bentuk raga yang berbeda-beda.


Jika merujuk pada kisah cinta Rahwana, mungkin saja hal ini terjadi pada diri dan pasangan kita. Asalkan, kita mengetahui resep dan kunci rahasianya.

Nah, resep dan kunci rahasia inilah yang akan dipaparkan oleh dr. Ida Rochmawati dalam seminar dan workshop yang akan diselenggarakan pada tahun depan. Selain tentang cinta, banyak hal lainnya yang akan dibagikan kepada para peserta seperti tentang parenting, motivasi dan berbagai hal tentang kejiwaan manusia.


0 komentar:

Posting Komentar